Friday, August 23, 2013

Cara Memilih Laptop Kerja

Saat memilih laptop untuk bekerja tentunya konsumen menginginkan kinerja laptop yang sanggup memenuhi tuntutan pekerjaan. Jika bicara tentang pekerjaan tentunya ada banyak sekali profesi yang membutuhkan laptop, dari karyawan kantor biasa sampai graphic designer professional. 

Artikel kali ini hanya akan membicarakan tentang kebutuhan laptop yang paling umum digunakan saat bekerja. Laptop yang dimaksud adalah laptop untuk karyawan biasa dan tidak digunakan untuk bermain games.
  1. Processor
    • Sebaiknya pilih processor Dual Core yang berada di atas 2 GHz untuk memenuhi kebutuhan kerja anda. Semakin besar processor yang ada, semakin cepat pula laptop akan bekerja.
  2. Memory RAM
    • Untuk menjalankan software masa kini, sebaiknya laptop dibekali memory RAM 2 Gigabytes. Hal ini agar kinerja laptop tidak tersendat atau lagging ketika sedang digunakan untuk bekerja.
  3. VGA Card
    • Processor masa kini sudah dilengkapi dengan VGA yang sangat baik, sehingga untuk laptop kerja tidak perlu menggunakan VGA terpisah. Harga laptop yang tidak menggunakan VGA secara terpisah juga akan lebih murah.
  4. Kapasitas Penyimpanan / Harddisk
    • Harddisk sebaiknya di atas 500 Gigabytes, dengan demikian makin banyak data yang dapat ditampung tanpa harus menggunakan harddisk external.
  5. Dimensi laptop dan bobot laptop.
    • Dimensi dan bobot laptop juga penting untuk diperhitungkan. Pastinya karyawan yang sering keluar kantor dengan membawa laptop tidak ingin membawa laptop seberat 3Kg kemana-mana. Sebaiknya dimensi dan bobot laptop disesuaikan dengan mobilitas karyawan itu sendiri. Jika sering keluar kantor dengan laptop sebaiknya memiliki laptop yang ringan dan ringkas untuk dibawa kemana-mana. Sebaliknya jika jarang keluar kantor dimensi dan bobot laptop dapat dipertimbangkan paling akhir.
  6. Kapasitas Baterai
    • Saat di luar kantor tentunya tidak disetiap tempat dapat ditemukan power source. Sehingga untuk karyawan yang sering keluar kantor dapat memilih laptop dengan kapasitas baterai yang lebih besar jadi laptop akan dapat digunakan lebih lama.
Sekian artikel ini ditulis. Saran dan keritik yang membantu sangat diharapkan.
Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...