Wednesday, November 13, 2013

Sebenarnya PC games itu untuk siapa ?

PC Games atau yang lebih dikenal dengan game komputer, sebenarnya untuk siapa? Pasti ada yang diam-diam bertanya seperti itu di dalam hatinya. Saya memang bukan pakar game, tapi saya ingin mencoba untuk mengutarakan opini pribadi saya tentang game itu sendiri.

Game itu ada tingkatan umur/Rating. berikut adalah tingkatan umur/Rating tersebut.
  1. Early Childhood
    • Game yang ditujukan untuk anak-anak kecil
  2. Everyone
    • Game yang bisa dimainkan untuk semua umur. Didalamnya akan ada sedikit adegan kekerasan dan sedikit kata-kata yang tidak pantas.
  3. Everyone 10+
    • Game yang hanya boleh dimainkan oleh anak-anak umur 10 tahun keatas. Didalamnya akan ada sedikit adegan kekerasan dan sedikit kata-kata yang tidak pantas serta ada tema yang mungkin akan ditiru si anak.
  4. Teen
    • Game yang hanya boleh dimainkan oleh anak-anak umur 13 tahun keatas. Didalamnya akan ada adegan kekerasan, kata-kata yang tidak pantas, ada tema yang mungkin akan ditiru si anak, tumpahan darah, adegan perjudian, dan humor dewasa.
  5. Mature 17+
    • Game yang hanya boleh dimainkan oleh anak-anak umur 17 tahun keatas. Didalamnya akan ada adegan kekerasan yang intens, pertumpahan darah, konten seksual, dan kata-kata kasar.
  6. Adult Only 18+
    • Game yang hanya boleh dimainkan oleh anak-anak umur 18 tahun keatas. Didalamnya akan ada adegan kekerasan dengan durasi yang panjang, konten seksual, serta perjudian dengan uang asli.
  7. Rating Pending
    • Game yang belum diberi rating. Biasanya akan muncul pada masa iklan dan promosi. setelah rating ditetapkan, maka akan segera diganti dengan rating yang sesuai.
Berikut adalah gambar dari lambang game rating yang umum tertera.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...